Diet untuk Kesuburan

Obesitas memiliki banyak konsekuensi kesehatan yang negatif. Beberapa lebih dikenal dan didokumentasikan daripada yang lain. Studi terbaru menunjukkan bahwa konsekuensi potensial lain dari obesitas adalah kesulitan ketika datang untuk hamil. Masalah kesuburan adalah masalah yang berkembang di negara ini dan di seluruh dunia. Salah satu alasan yang dipuji sebagai biang keladinya adalah obesitas.

Sementara kebanyakan orang melihat langsung ke perempuan dalam hubungan untuk masalah khusus ini, fakta menunjukkan bahwa obesitas pria juga dapat menyebabkan jumlah sperma yang rendah, yang juga dapat menghambat upaya kesuburan dan kemajuan.

Tubuh kita dirancang untuk tujuan tertentu. Sungguh menakjubkan betapa baiknya setiap bagian dari tubuh manusia bekerja untuk mendukung yang lain. Ada sangat sedikit mesin yang dapat bersaing dengan jenius dari desain tubuh manusia. Setelah ribuan tahun mempelajari tubuh manusia, masih ada banyak misteri yang tersembunyi di dalamnya. Namun, kebenarannya adalah ini, kita memasukkan benda-benda ke dalam tubuh kita, dan menyalahgunakan tubuh kita sedemikian rupa sehingga tubuh kita tidak dirancang untuk mengambilnya, namun kita masih bisa beradaptasi dan bertahan hidup dari banyak hal ini.

Sungguh menakjubkan ketika Anda berpikir bahwa tubuh manusia menanggung banyak hal tanpa kerusakan permanen dan tidak dapat dibatalkan. Kabar baiknya bagi mereka yang berusaha untuk hamil adalah bahwa tubuh manusia juga memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Ini berarti bahwa mereka yang menemukan upaya mereka untuk hamil telah terhambat oleh obesitas juga telah melihat perubahan positif dengan kehilangan sedikitnya lima hingga sepuluh persen dari kemampuan Anda untuk hamil.

Jika kedua pasangan kelebihan berat badan maka itu mungkin ide yang baik untuk bekerja sama untuk menurunkan pound yang tidak diinginkan dan mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif. Menjadi aktif ketika mencoba untuk hamil dan selama kehamilan adalah ide yang baik untuk wanita dalam hubungan dengan cara apa pun karena ini dapat membantu dalam proses persalinan dan melahirkan.

Jika Anda mencoba untuk hamil tanpa hasil dan telah melakukannya selama lebih dari satu tahun, Anda mungkin sebaiknya mencari layanan spesialis kesuburan untuk menyingkirkan kemungkinan pertimbangan lain. Meskipun jarang ada ide buruk untuk menerapkan gaya hidup sehat, Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai diet ketat atau rejimen penurunan berat badan untuk memastikan tidak ada faktor lain yang dapat menyebabkan masalah berat badan Anda. Ini terutama benar jika Anda telah mendapatkan banyak berat badan dalam waktu yang agak singkat.

Selain kesulitan konsepsi obesitas juga dapat menyebabkan risiko keguguran yang lebih besar begitu konsepsi terjadi. Obesitas juga mengarah pada risiko yang lebih besar dari kondisi seperti diabetes gestasional selama kehamilan, pre-eklampsia, dan dalam beberapa kasus masih cacat lahir dan kelahiran. Ini bukan halangan kecil untuk kehamilan yang sehat dan harus dipertimbangkan dengan cermat sebelum mencoba untuk hamil.

Pertimbangan lain dalam hal obesitas dan kesuburan adalah kelebihan berat badan juga dapat menghambat pengaruh perawatan kesuburan. Ini berarti bahwa prosesnya biasanya lebih lama dan akan memakan biaya secara signifikan lebih lama daripada jika obesitas bukan merupakan faktor. Ketika digabungkan dengan risiko pada bayi ini adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap enteng ketika membuat rencana untuk perawatan kesuburan.

Jika BMI Anda lebih dari 30 ada banyak klinik kesuburan yang tidak akan menawarkan layanan mereka. Beberapa membatasi lebih dari 35 dan yang lain 40. Jika Anda merasa bahwa perawatan kesuburan adalah satu-satunya tindakan yang tersedia untuk Anda dan BMI Anda lebih besar dari 30, saran pertama yang mungkin Anda dengar adalah saran bahwa Anda membuat berat badan yang serius. upaya kehilangan dan perubahan gaya hidup sebelum melanjutkan. Anda mungkin menemukan bahwa begitu Anda mulai mengurangi berat badan, intervensi kesuburan tidak lagi diperlukan.